Kesinambungan Pembangunan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Warga, Jadi Prioritas Utama Paslon Erat-Bersalam

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kota Parepare Tahun 2024, memiliki prioritas utama dalam pembangunan berkesinambungan.

Komitmen ini disampaikan saat menggelar "Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta", di Lapangan Laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Jumat, 6 September 2024.

Hadir mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe yang juga anggota DPR RI terpilih. Hadir pula Ketua DPD Partai Gelora Parepare Asy’ari Abdullah, serta tokoh masyarakat Erna Durahman Zakia (EDZ). Kehadiran para tokoh tersebut menambah semangat dan optimisme bagi pasangan Erat Bersalam.

Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir, meyakini Erat Bersalaman memiliki peluang besar untuk menang di Kecamatan Soreang.

Menurutnya, keberhasilan Taufan Pawe dalam membangun berbagai fasilitas publik di wilayah ini menjadi dasar kuat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai.

Sementara, dalam orasi politik, Erna Rasyid Taufan menegaskan pentingnya kesinambungan program-program pembangunan yang telah dirintis suaminya, Taufan Pawe, selama menjabat sebagai Wali Kota Parepare.

Selain itu, Erat juga mengucapkan terima kasih kepada Erna Durahman Zakia yang memberikan dukungan kepadanya.

"Insyaallah kalau perempuan punya kapasitas, bisa juga menjadi calon pemimpin. Dia sudah punya pengalaman mendampingi bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe dua periode," kata mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Bahkan kata dia, sejak mendampingi Taufan Pawe sebagai Wali Kota dua periode, masyarakat menilai pembangunan yang dirintis berhasil.

"Dan pembangunannya di nilai oleh masyarakat berhasil. Alhamdulillah, tingkat kepuasan masyarakat, 89 persen untuk bapak Taufan Pawe saat menjabat sebagai Wali Kota Parepare.
Kami berdua (Erat Bersalaman) akan meneruskan pembangunan dari bapak Taufan Pawe," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD I Partai Kota Parepare ini, kembali memaparkan 15 Program Andalan Erat Bersalam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti seragam sekolah gratis, bantuan modal usaha untuk UMKM, serta peningkatan layanan kesehatan di Parepare.

"Kami punya 15 program andalan yang sebelumnya pada zaman Taufan Pawe sudah dilaksanakan, tapi belum menyeluruh. Salah satunya, beras rastra kami punya komitmen, Insyaallah yang tadinya 5 kilo, kita tingkatkan 10 kilo. Kalau memungkinkan lagi ada rezekinya, kami tingkatkan lagi 15 kilo.
Termasuk, seragam gratis, mulai pakaian, sepatu, buku dan sebagainya.
Serta, meningkatkan bantuan gratis modal usaha UMKM," tegasnya.

Sementara itu, Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan bahwa keberhasilan pembangunan Parepare selama 10 tahun terakhir tidak terlepas dari teori "Telapak Kaki" yang diterapkan oleh Taufan Pawe.

Menurutnya, strategi tersebut telah berhasil menarik banyak orang untuk berkunjung ke Parepare, sehingga mendongkrak sektor jasa, pendidikan, dan kesehatan di kota ini.

"Di masa kepemimpinan Pak Taufan, Parepare berkembang pesat di tiga sektor utama, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Kampus-kampus bermutu hadir, rumah sakit bertaraf nasional dibangun, dan objek-objek wisata seperti Anjungan Cempae dan Stadion Internasional BJ Habibie dikembangkan. Kami siap melanjutkan dan menyempurnakan semua ini," ujar Rahmat.

Sementara, Taufan Pawe menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Erat Bersalam. Ia mengapresiasi Erna Rasyid Taufan yang telah berperan aktif mendukung berbagai program pembangunan selama menjabat sebagai Ketua TP PKK.

Taufan juga berkomitmen untuk membantu mendatangkan program-program pembangunan dari pusat melalui jabatannya sebagai anggota DPR RI terpilih.

"Masih banyak program pembangunan yang belum sempurna selama saya menjabat, dan saya yakin pasangan Erat Bersalam mampu melengkapi dan melanjutkan program-program tersebut. Sebagai anggota DPR RI, saya akan memprioritaskan Parepare dalam berbagai kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Taufan.

Berikut 15 Program Andalan Erat-Bersalam:

1.Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana).

  1. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP.
  2. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial.

4.Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga.

5.Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara', Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu.

6.Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan.

  1. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG.
  2. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan.
  3. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah
    Setiap HUT Kota Parepare.
  4. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah.
  5. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare.
  6. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial.
  7. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie.
  8. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112.
  9. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima. (*)
  • Bagikan