Ketika Dasi Mentan Dirapikan Prabowo

  • Bagikan
Momen Presiden RI terpilih Prabowo Subianto merapikan dasi yang dikenakan Mentan Andi Amran Sulaiman.

Begitu antusiasnya Menhan Prabowo terhadap paparan Andi Amran, dia menginstruksikan agar khusus paparan Andi Amran diberikan waktu yang lebih lama dibanding pembicara lain yang hanya 15 menit.

Dua bulan kemudian, tepatnya 20 Oktober 2023, Andi Amran Sulaiman dilantik sebagai Menteri Pertanian untuk kali kedua. Komunikasinya dengan 08 semakin mudah karena sama-sama telah menjadi menteri.

Kebersamaan itu kemudian berlanjut dalam beberapa kunjungan. Bahkan saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (30/01/2024), Menhan Prabowo menjuluki Andi Amran sebagai Panglima Pangan.

"Kita butuh banyak pemimpin yang lebih cepat bertindak seperti Pak Mentan. Rasanya dengan gaya kepemimpinan beliau seperti ini, kita perlu memberi gelar baru baginya. Saya rasa Pak Amran layak disebut sebagai Panglima Pangan,” ujar Prabowo.

Tiga hari kemudian, tepatnya Jumat (2/02/2024), pendiri Tiran Group ini mengambil cuti agar dapat mendampingi 08 menghadiri acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran Sulsel di GOR Sudiang, Makassar.

Dalam orasinya Capres Prabowo sempat bertanya, kalau saya Presiden, sudah tahukah siapa Menteri Pertaniannya? Kompak dijawab Andi Amran Sulaiman oleh seluruh relawan yang hadir.

Ungkapan Prabowo tentang siapa Menteri Pertanian di masa pemerintahannya yang akan datang sering digaung-gaungkan, baik di depan maupun di belakang Andi Amran.

  • Bagikan

Exit mobile version