Resmikan Gedung Pelayanan Ibu dan Anak di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jokowi Harap Jadi Pusat Rujukan Nasional

  • Bagikan
Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, saat meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Jumat, 6 September 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Giat peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Kota Makassar, tanggal 6 September 2024 Pukul 17.30 WITA bertempat di RS Wahidin Sudirohusodo Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Diresmikan langsung Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri oleh sekitar 500 orang tamu undangan.

"Ucapan terimahkasih kepada instansi terkait yang telah berpartisipasi dalam pembangunan RS ini sehingga sudah rampung dan siap untuk dioperasionalkan," ucap Jokowi.

Presiden dua periode itu berharap Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo dapat menjadi pusat rujukan nasional dalam penanganan penyakit respirasi bagi ibu dan anak.

"Saya yakin banyak dari daerah atau provinsi lain yang akan merujuk ke sini karena memang peralatannya, dokter-dokternya sangat mendukung untuk kesembuhan ibu dan anak-anak," harapnya.

Diakui, dirinya sangat terkesan gedung baru RS Wahidin Sudirohusodo ini desainnya arsitektur yang modern, kebersihan gedung, serta penerangan yang baik, yang membuat gedung ini jauh berbeda dari rumah sakit yang pernah saya lihat di daerah-daerah lain.

Gedung baru ini dibangun dengan anggaran yang signifikan dan didukung oleh Islamic Development Bank saya menegaskan bahwa anggaran besar tidak menjadi masalah selama investasi tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dengan peralatan yang canggih dan dukungan tenaga medis yang profesional, saya berharap agar masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri cukup di Indonesia, cukup di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo ini," sebutnya.

  • Bagikan