Resmikan Gedung Pelayanan Ibu dan Anak di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jokowi Harap Jadi Pusat Rujukan Nasional

  • Bagikan
Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, saat meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Jumat, 6 September 2024.

Lanjut dia, keberadaan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak ini dapat mengurangi risiko kematian ibu dan anak yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan dan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

RS Wahidin Sudirohusodo ini ada delapan lantai dan satu semi basement dengan ruang rawat inap dan intensif care 263 tempat tidur dan supaya kita tahu semuanya anggaran yang dipakai untuk membangun rumah sakit ini adalah sebesar Rp456 miliar rupiah.

"Dengan selesainya gedung kesehatan ibu dan anak ini betul-betul bisa melayani para ibu dan anak-anak kita dengan baik sehingga kematian ibu dan anak bisa kita tekan bisa kita kurangi dan bisa kita hilangkan pada masa-masa yang akan datang," tukasnya.

Diketahui, Pukul 17.46 WITA, penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti. Pukul 17.59 WITA, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan RS. Wahidin Sudirohusodo Jala Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. (Yadi/A)

  • Bagikan