KYF Bersih-bersih Kanal Bersama Karin Novilda dan 400 Relawan

  • Bagikan
Aksi Bersih-bersih Kanal Sinrijala oleh KYF dan Dispora Makassar. (Hikmah/A)

MAKASSAR , RAKYATSULSEL - Kalla Youth Fest (KYF) sukses mengajak 400 relawan yang didominasi anak muda  menggelar aksi bersih-bersih Kanal Sinrijala Makassar.

Bekerja sama dengan Dispora Makassar dan Society of Renewable Energy (SRE) Unhas, kegiatan yang dirangkaikan dengan pemasangan trash barrier ini ikut dimeriahkan Selebgram kenamaan Karin Novilda.

Bersih-bersih kanal dimulai dari Kantor Lurah Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar. Sebelum kegiatan dimulai, Marketing, Starategy & Digitalization Director KALLA bersama Plt Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka menyerahkan secara simbolis bantuan trash barrier kepada relawan untuk dipasang di dua kelurahan, yakni Bara-Baraya Timur dan Bara-Baraya Selatan.

"Bantuan trash barrier ini bertujuan untuk lebih mempermudah petugas kebersihan atau warga dalam membersihkan kanal nantinya. Alatnya pun sudah teruji dan juga mengadopsi desain trash barrier yang dipakai Pandawara Group selama ini. Kita tentu berharap wilayah ini nantinya bisa menjadi lebih bersih dan lebih sehat," tutur Zumadi.

Setelah penyerahan, para relawan pun langsung memasang trash barier dan membersihkan kanal sepanjang 800 meter. Social movement ini merupakan hasil kerja sama dari KALLA, Dispora Makassar dan Society of Renewable Energy (SRE) Unhas.

Sejalan dengan itu, Karin Novilda berharap, social movement seperti ini dapat menggerakkan lebih banyak orang lagi nantinya. Tak hanya bagio Gen Z, tetapi untuk semua kalangan usia.

"Saya memang selalu mengedukasi followers saya untuk melakukan social movement. Jadi, pas diajak sama KALLA datang ke Makassar untuk membersihkan kanal bersama warga, saya bilang ini bagus banget. Kita dapat mengedukasi masyarakat untuk peduli. Karena banyak warga yang justru tidak peduli dengan kondisi lingkungan mereka sendiri. Melalui social movement inilah kemudian bisa menjadi contoh bagi mereka bahwa ternyata banyak yang peduli dengan kondisi lingkungannya," ujar Karin. (Hikmah/B)

  • Bagikan