Pilkada Maros: Kadis PUPR Maros Muetazim Mansyur Dipilih Gantikan Suhartina

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Maros, Suhartina Bohari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai pengusung di Pilkada Maros, menyepakati nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan, dan Pertanahan (PUTRPP) Kabupaten Maros, Muetazim Mansyur dipilih menjadi pengganti Suhartina Bohari sebagai calon wakil bupati mendampingi Chaidir Syam pada Pilkada Maros 2024.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan bahwa saat ini hanya usulan satu nama itu masuk ke partai pengusung sehingga menjadi kesepakatan bersama mengganti posisi Suhartina.

"Sudah disepakati pak Muetazim Mansyur gantikan bu Tina. Nama ini yang lagi proses. Sudah disampaikan juga partai pengusung," jelasnya, Minggu (8/9).

Penunjukan Muetazim disebut kesepakatan partai pengusung setelah Suhartina dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam tes kesehatan dan Narkotika.

"Baru saja tadi berproses, pak Muetazim (pengganti) Suhartina sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Maros 2024," tuturnya.

Partai Golkar menyetujui nama tersebut sebagai pengganti Suhartina juga Ketua DPD II Golkar Maros. Pasalnya sosok Muetazim Mansyur dari kalangan PNS ini sudah lama bergabung di Sayap Partai Golkar yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

"Muetazim juga merupakan Bendahara Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi di bawah naungan Golkar. Bagian dari sayal partai," tuturnya.

Terkait status Muetazim yang masih berstatus aparatur sipil negara (ASN), La Kama menuturkan hal itu bukan persoalan.

"Kan ada presudur, jadi yang bersangkutan akan segera menyetor surat pengunduran diri," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan