SMA Negeri 16 Kolaborasi Bersama Perbakin Sulsel dalam Sosialisasi Olahraga Menembak

  • Bagikan
Sosialisasi Olahraga Menembak di SMAN 16 Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - SMA Negeri 16 Makassar melaksanakan Sosialisasi Olahraga Menembak, Jumat (6/9). Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah SMAN 16 Makassar.

Kepala Sekolah SMAN 16 Makassar, Yusuf mengatakan kegiatan ini berkolaborasi dengan pengurus Perbakin atau Persatuan Menembak Indonesia Sulawesi Selatan. Di mana pengurus yang hadir adalah Ketua komisi tembak reaksi Abdul Rauf dg.Sese bersama atlit Ainun Amalia Rauf.

Diketahui, sosialisasi tersebut ada sekira 50 siswa diikutkan dalam latihan. "Mereka sangat antusias sekali mengingat cabang olahraga prestasi ini jarang sekali masuk ke sekolah sekolah untuk pengembangan atau mencari bibit bibit prestasi," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, sosialisasi ini merupakan suatu kegiatan ekskul dimana siswa baru memegang senjata jenis pistol dengan kategori tembak reaksi atau air action dan tembak reaksi Internasional practical shooting konfederasi.

"Peminat sangat banyak maka dari itu saya selaku kepala sekolah akan ingin membuat suatu wadah tingkat pelajar semoga ini bisa berjalan sesuai harapan," tegasnya.

Sementara, Ketua Komisi Tembak reaksi di Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Selatan Abdul Rauf dg Sese mengatakan ini suatu hal yang luar biasa dimana antusias siswa SMAN 16 dan praktek di lapangan cukup meyakinkan bahwa di sekolah ini akan menumbuhkan bibit hingga melahirkan atlet menembak profesional.

"Dalam sosialisasi ini kali yang pertama untuk sekolah dan direspon dengan baik oleh pihak sekolah maka dari itu kami selaku pengurus Perbakin Sulsel menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 16 yang telah meluangkan waktu kepada kami," beber Daeng Sese. (*/rilis)

  • Bagikan