Becak hingga Petepete Jadi Kendaraan Caleg DPRD Makassar Terpilih Hadiri Pelantikan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2024-2029 di Kantor DPRD, Senin (9/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 akan dilantik pada Senin (9/9/2024) di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A.P. Pettarani, Makassar.

Beragam cara unik dilakukan para wakil rakyat terpilih dalam perjalanan mereka menuju gedung terhormat tersebut. Sebagian dari mereka memilih kendaraan sederhana untuk menunjukkan kedekatan dengan rakyat dalam momen pelantikan ini.

Beberapa anggota DPRD Makassar terpilih terlihat datang dengan angkutan umum, mengayuh becak, atau mengendarai sepeda motor. Salah satunya adalah Udin Saputra Malik, menantu Wali Kota Makassar, yang juga merupakan politisi muda PDIP. Udin memilih menggunakan mobil angkot (petepete) bersama istrinya untuk menghadiri pelantikan di DPRD.

Sementara itu, legislator terpilih dari PKS, Adi Akbar, mengayuh becak sambil membawa ibu kandung dan ibu mertuanya hingga ke gedung DPRD Makassar untuk dilantik sebagai anggota DPRD periode 2024-2029.

Selain Adi Akbar dan Udin, caleg terpilih dari PKB, Basdir, juga memilih naik sepeda motor menuju pelantikan. Basdir mengungkapkan bahwa keputusan menggunakan motor adalah bentuk pelaksanaan nazar yang telah ia buat.

"Saya naik motor karena itu adalah nazar saya jika terpilih kembali untuk periode 2024-2029. Sekarang saya terpilih, maka saya wujudkan dengan naik motor," ujar Basdir, caleg terpilih dari dapil II yang meliputi Kecamatan Bontoala, Tallo, Wajo, Ujung Tanah, dan Kepulauan Sangkarrang.

  • Bagikan

Exit mobile version