Berkat Inovasi Layanan Kesehatan, Bantaeng Akan jadi Lokus Kunjungan Studi Kemenko Marves

  • Bagikan
Pemkab Bantaeng menerima penghargaan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kabupaten Bantaeng menjadi daerah yang dipilih oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang untuk menjadi lokus kunjungan studi banding sebagai tidak lanjut dari rekomendasi Kementerian PANRB.

Kunjungan tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Kamis (12/9). Kunjungan studi banding tersebut dilakukan lantaran pada bulan Juli 2024 Kabupaten Bantaeng menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang berhasil meloloskan sekaligus tiga inovasi pelayanan di bidang kesehatan menjadi lima terbaik inovasi tingkat nasional.

Inovasi RAJA SMILE dari RSUD Prof Anwar Makkatutu, JEDAR SASKIA dari Puskesmas Pa’bentengang, dan SASKIA PUBER dari Puskesmas Campagaloe. Selain itu, Kabupaten Bantaeng juga pada akhir tahun 2023 menerima penghargaan Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan dengan Kategori Swasti Saba Wistara yang kategori tertinggi.

Kemudian baru-baru ini Kabupaten Bantaeng kembali berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan kategori Madya dalam pencapaian Universal Health Coverage. Kemenko Marves dan Pemkab Sidrap ingin melihat capaian keberhasilan Kabupaten Bantaeng dalam setiap kompetisi Inovasi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional serta bagaimana tata kelola inovasi di Bappeda Bantaeng.

Kabupaten Bantaeng dalam lima tahun terakhir diketahui meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Atas dasar itu kemudian muncul berbagai macam inovasi yang diapresiasi oleh pemerintah tingkat provinsi dan nasional. (Jet)

  • Bagikan