Dilantik jadi Ketua DPRD Makassar, Supratman: Titip Doa, Semoga Bisa Laksanakan Amanah Ini

  • Bagikan
Supratman

Supratman anak seorang guru yang dikenal baik bersahaja dan mudah bergaul. Awalnya, dia menyaru hidupnya sebagai honorer di Kantor Camat Manggala. Namun 'tangan dingin'nya tiap meramu sebuah 'tim work' ternyata ampuh. Hal ini berapakali saya buktikan. Baik kerja kerja dalam perebutan Piala Adipura maupun menata dan memoles Pesta rakyat pada Perayaan HUT RI, termasuk piawai.

Karenanya ketika pertama ikut Caleg dari Partai Nasdem sekalipun nomornya hampir bontot, tetap mulus meraih suara.

Pengalaman 15 tahun sebagai Ketua FK LPM Kecamatan Manggala, saya sering dia mintai tanggapan dan pendapat. Dalam perbincangan, nampak dia tetap memelihara adabnya yang santun, sebagai adik.

Seingat saya, jarang bahkan hampir tak pernah saya mengulangi permintaan atau masukan untuk kelancaran penganggaran proyek hasil Musrenbang di Banggar DPRD Makassar, ketika dia 'menentukan' di Dewan. Bak pepatah, sekali mendayung dua tiga pula terlampaui.

Orangnya cerdas dan mudah mengerti masalah di lapangan. Itu mungkin karena memahami tupoksi dan asal dapilnya yang wajib dibantu mewujudkan keinginan masyarakatnya.

Terngiang di telinga saya harapan sejumlah anggota DPRD Makassar yang menyambangi kediaman saya ketika masih tahap perhitungan suara di PPK.

Supra saat itu datang bersama H. Jufri Pabe ke Sanggar Seni Pendopo Aspirasi saya. Dengan senyum sumringah mereka berdua bergandengan. Sebelumnya, keduanya merupakan seteru dalam bersaing sesama Partai.

  • Bagikan