Jaga Keamanan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ende Bersama Warga Ikut Ronda Malam

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende, Aiptu Arsyad mengunjungi pos kamling sekaligus ronda bareng sama Warga, Senin (9/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan memberikan rasa nyaman pada masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende, Aiptu Arsyad mengunjungi pos kamling sekaligus ronda bareng sama Warga, Senin (9/9/2024).

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil mengatakan, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Aiptu Arsyad lakukan sambang dan dialogis dengan warga di Poskamling guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Serta sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya," ujar Adil.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga untuk selalu waspada saat tugas ronda, menegur tamu apabila berkunjung selama 1 kali 24 jam diwajibkan untuk melapor.

Demi kenyamanan lingkungan, apabila ada kegiatan warga sampai larut malam tegur untuk menghentikan kegiatannya dan apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah segera berikan tanda bahaya kepada warga dengan membunyikan Kentongan serta melaporkan ke polsek dan Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut, Pos kamling atau gardu ronda disebut merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

"Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan