Wakafkan Diri Membangun Kota Makassar, Paslon AMAN Siapkan Program Inovasi

  • Bagikan
Amri Arsyid - Rahman Bando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar, Muh Amri Arsyid - Rahman Bando (AMAN) menyiapkan program inovasi untuk pembangunan serta mendorong kemajuan di Kota Makassar.

Bakal calon Wali Kota Makassar, Muh Amri Arsyid mengatakan, pasangan AMAN sebagai figur yang akan mewujudkan Makassar sebagai kota yang aman dan sejahtera bagi semua lapisan masyarakat.

Dengan pengalaman dalam ekspor-impor hasil pertanian, Amri memiliki jejaring yang kuat, baik di dalam negeri maupun luar negeri, yang menjadi modal berharga dalam mengembangkan investasi di Makassar.

"Pengalaman saya di sektor pertanian akan membantu membangun ekonomi Makassar melalui investasi yang berkelanjutan," jelas Amri Arsyid, Selasa (10/9/2024).

Amri juga alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), dikenal sebagai politisi dan pengusaha sukses di bidang pertanian dan agribisnis.

Dengan modal dan pengalaman yang dimiliki, diyakini menjadi dasar kuat untuk memajukan kota Makassar melalui program-program inovatif seperti perdagangan, industri rumah tangga, dan UMKM, terutama bagi kaum milenial.

"Dukungan terhadap program pembiayaan UMKM dan koperasi di wilayah pesisir serta pulau-pulau juga diharapkan membawa perubahan positif bagi taraf hidup masyarakat," tuturnya..

Selain itu, program pembangunan dermaga bagi nelayan dan masyarakat pulau diharapkan dapat memperkuat ekosistem agribisnis hasil laut.

"Dermaga ini akan meningkatkan daya saing hasil laut secara nasional dan internasional, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," jelasnya.

Sedangkan, Abdul Rahman Bando, calon Wakil Walikota, mengatakan, salah satu inovasi ARB yang dikenal adalah bidang perikanan dan dan pengembangan biogas.

"Pengalaman birokrasi saya akan menjadi fondasi kuat dalam menjalankan pemerintahan yang transparan dan inovatif," kata ARB.

Dia adalah birokrat dengan pengalaman 20 tahun di pemerintahan Makassar. Sebagai alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), ARB memiliki segudang pengalaman di berbagai bidang, termasuk ketahanan pangan, pendidikan, kelautan, dan perikanan.

"Apa saya miliki, bisa mampu memberikan solusi nyata bagi permasalahan masyarakat Makassar, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas hidup," tuturnya.

Sementara itu Juru bicara Paslon AMAN, Yeni Rahman mengungkapkan, Kota Makassar saat ini membutuhkan kebijakan yang lebih kompleks karena permasalahan yang diahadapi memang jauh lebih beragam dan penuh tantangan.

Hal ini bisa dituntaskan oleh pihak-pihak yang sudah tuntas mengenai kebijakan politik birokrasi. Pasangan calon kami ini satu dari politisi dan satunya birokrat, tentu kebijakannya sangat berdampak.

"Kalau ini bersatu, maka akan lebih kuat. Karena rakyat ini bukan dari satu kalangan saja, harus ada yang mengakomodasi itu semua. Kota kita butuh AMAN," katanya. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version