5 Maba Spesialis Obgyn UMI Ikut Pekan Pesantren Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim (UMI) Makassar, Prof Sufirman Rahman mengapresiasi 5 Mahasiswa Spesialis Obgyn

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Resmi menghadirkan Jurusan Kedokteran spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) pertama di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Kehadiran 5 mahasiswa baru dengan jurusan Obgyn di Pekan Pesantren Mahasiswa Baru Padang Lampe ini menandai dimulainya proses pembelajaran jurusan spesialis ini.

Rektor Universitas Muslim (UMI) Makassar, Prof Sufirman Rahman mengatakan kehadiran jurusan spesialis Obgyn merupakan amanat pemerintah yang diberikan kepada UMI sebagai kampus pertama di Indonesia Timur yang membuka cabang keilmuan ini. 

"Ini spesialis yang memang tahun pertama dibuka. Umi diberikan ijin oleh pemerintah, olehnya Insyaallah kami akan menjaga kualitas penyelenggaraan spesialis Obgyn ini," ujarnya saat ditemui Harian Rakyat Sulsel, Selasa (10/9/2024).

"Ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan pemerintah dan kami akan menjalankan sesuai syarat dan kriteria pemerintah," tambahnya 

Lebih jauh Keikutsertaan mahasiswa spesialis Obgyn dalam dalam Pekan Pesantren Mahasiswa Baru untuk meningkatkan akhlatul kharimah dan berdaya saing global.

"Salah satu visi UMI adalah akhlatul Kharimah dan berdaya saing global.  Pesantren kilat ini menjadi tahap awal  mahasiswa memasuki kehidupan kampus lalu kemudian tradisi berzikir dan sebagainya bisa dibiasakan bahkan diteruskan di lingkungannya di masyarakat karena selama dua hari dibekali dan diharapkan mempengaruhi sesama anak muda," tandasnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version