Desa Kadai Mare Salurkan BLT Periode Juli – September, Segini Besarannya

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Juli - September 2024 mulai disalurkan pemerintah desa di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. 

Seperti pada hari ini, Kamis (11/9), Pemerintah Desa Kadai Kecamatan Mare Kabupaten Bone, menyalurkan BLT ke penerima BLT di Desa Kadai, dengan disaksikan langsung Camat Mare melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Mare, Sainal Abidin, Kasi Trantibum Pemerintah Kecamatan Mare, Maming, Babinsa Koramil 1407-15 Mare, Serda Junaid, Ketua BPD Kadai dan para aparat Desa Kadai serta BPD Kadai, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kadai.

Penyaluran BLT di Desa Kadai kali ini dikoordinir Sekretaris Desa (Sekdes) Kadai, Ihwan Setiawan sebab Kepala Desa (Kades) Kadai, Andi Hikmat sedang mengikuti pelatihan di Kota Makassar. 

"Petta desa saat ini masih di Makassar mengikuti pelatihan, tetapi itu bukanlah penghalang untuk menyalurkan BLT sebab BLT ini sangat dibutuhkan masyarakat," jelas Ihwan Setiawan. 

"Ini Penyaluran untuk bulan Juli sampai dengan September dengan penerima 25 orang. Tiap orang menerima Rp.900.000 dengan perincian Rp.300.000 per bulan," tambah Ihwan Setiawan.

Sekcam Mare, Sainal Abidin dalam sambutannya, mengharapkan kepada penerima BLT agar digunakan sebaik mungkin dalam pemenuhan kebutuhan dan termasuk biaya pendidikan anak.

Pada kesempatan itu, Sainal Abidin juga menyampaikan apresiasi kepada Kades Kadai. Pasalnya, tanpa Kades Kadai (mengikuti pelatihan di Makassar), Penyaluran BLT dapat terlaksana sesuai harapan.

  • Bagikan