Kanita Kahfi Berpeluang Cetak Sejarah Baru di Bantaeng, Ilham Azikin: Representasi Aspirasi Perempuan 

  • Bagikan
Pasangan Calon Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin - Kanita Kaffi memenuhi undangan masyarakat Malilingi.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Kanita Kahfi berpeluang mencatat sejarah baru di Kabupaten Bantaeng. Pasangan dengan akronim IAKan ini adalah satu-satunya yang memiliki keterwakilan perempuan di Pilkada Bantaeng 2024.

"Dalam sejarah Bantaeng, belum pernah ada wakil bupati perempuan. Ini hari, saya ajak ki semua di Malilingi untuk menyatukan suara mencetak sejarah baru ini," kata Ilham Azikin saat bertemu warga desa Malilingi di Kampung Sampara, Selasa (10/9).

Dia mengatakan, Kanita Kahfi tentu dapat lebih paham tentang pentingnya aspirasi perempuan. Oleh karena itu, sebagian besar programm unggulan dari pasangan IAKan ini akan berorientasi pada peningkatan kapasitas perempuan.

"Jika Wabupnya adalah perempuan, tentu dia akan paham tentang aspirasi perempuan. Oleh karena itu, banyak visi dan misi kita akan berorientasi pada pemberdayaan perempuan," kata dia.

Dia menambahkan, salah satu program yang akan menjadi aspirasi dari perempuan adalah program bantuan modal usaha, yang basis bantuannya semakin diperluas hingga ke tingkat RT.

"Salah satu program unggulan kita adalah bantuan modal usaha yang diperluas kini berbasis RT. Ini tentu ibu-ibu yang paling suka, supaya bisnisnya bisa semakin berkembang," kata Ilham Azikin.

"Saya memang sengaja membawa ibu Kanita sebagai wakil saya. Supaya ada yang bisa fokus untuk meningkatkan kapasitas perempuan," kata dia.

Kanita Kahfi dalam kesempatan itu juga mengajak kepada warga Malilingi untuk membuat pilkada 2024 di Kabupaten Bantaeng sebagai Pilkada yang damai. Dia menyebut, pesta demokrasi hendaknya menjadi ajak untuk riang gembira. Bukan saling hujat.

"Tidak boleh ada ujaran kebencian. Kita di sini, politik riang gembira saja," kata dia.

Kanita berharap agar Kampung Sampara, Kelurahan Malilingi ini bisa tetap menjaga kedamaian. Dia berharap, warga yang ada di tempat itu bisa saling bergandengan tangan menyatukan kekuatan untuk memenangkan Ilham Azikin-Kanita Kahfi di Pilkada Bantaeng.

"Kita tentu punya cita-cita yang sama untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Bantaeng. Kita akan terus lakukan politik riang gembira dan santun," kata dia. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version