Mahasiswa Asal Palestina Ikut Pekan Pesantren Mahasiswa Baru UMI Gelombang VII

  • Bagikan
Pembukaan Pekan pesantren mahasiswa baru gelombang ke 7 yang diikuti 534 mahasiswa UMI Makassar, di Pesantren Darul Mukhusin Padang Lampe Selasa (10/9/2024).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Pekan pesantren mahasiswa baru gelombang ke 7 yang diikuti 534 mahasiswa di Pesantren Darul Mukhusin Padang Lampe Selasa (10/9/2024).

Pekan pesantren ini berlangsung selama  dua hari dan diisi berbagai kegiatan penguatan keagamaan. Dalam kegiatan ini pula dua orang mahasiswa asal Palestina ikut mengikuti pesantren.

Wakil  Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Fadhilah Mappaselleng menjelaskan Pesantren gelombang ke 7 ini  diikuti beberapa fakultas antara lain Kedokteran, Hukum, Farmasi, Teknologi Industri, Ilmu Komputer dan Ilmu Sastra.

"Disini dilakukan pembinaan karakter keagamaan meskipun hanya dua hari, namun tentu akan bermakna bagi mereka. Apalagi moment ini merupakan pengalihan mereka  dari siswa menjadi mahasiswa yang dimaknai oleh UMI bahwa harus dibina melalui metode pendekatan karakter keagamaan," ujarnya

Mahasiswa yang berasal dari Palestina merupakan mahasiswa Kedokteran yang menerima beasiswa penuh dalam rangka Word Class University.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang  membawa mahasiswa dari manapun dibelahan  dunia untuk berkuliah di UMI dan Alhamdulillah kali ini ada satu mahasiswa Palestina. Sebelumnya juga pada program ini ada mahasiswa dari beberapa negara seperti dari Sudan, Saudi Arabiah, Afrika, dan Malaysia. Ini membuktikan kalau UMI merupakan kampus yang terbuka dan  untuk mencapai Word Class University," terangnya 

  • Bagikan

Exit mobile version