Pemprov Sulbar Sambut Ramlah Baharuddin, Atlet Dayung Berprestasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

  • Bagikan
Pemprov Sulbar Sambut Ramlah Baharuddin, Atlet Dayung Berprestasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi  Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penyambutan hangat bagi Ramlah Baharuddin, atlet dayung yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Ramlah Baharuddin kembali ke Sulbar setelah berhasil meraih dua medali perak pada Cabang Olahraga (Cabor) Dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dua medali perak itu diraihnya dari dua lintasan yang diikuti, yakni lintasan 1000 meter dan lintasan 500 meter. Kedua lintasan ini, cukup menantang bagi para atlet. Namun, Ramlah Baharuddin bisa membuktikan kemampuannya.

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris mengungkapkan, medali yang berhasil diraih Ramlah Baharuddin pada PON XXI Aceh dan Sumut menjadi kado istimewa bagi Sulbar di hari jadi ke 20 tahun.

"Semoga hadiah ataupun medali ini, menjadi hadiah khusus untuk provinsi Sulawesi Barat yang sebentar lagi akan berulang tahun ke 20," kata Muhammad Idris, saat memimpin penjemputan Ramlah Baharuddin bersama rombongan di Bandara Tampa Padang Mamuju, Rabu (11/9/24).

Ia pun berharap, segala potensi yang dimiliki Sulbar, khususnya di bidang olahraga, kedepannya dapat ditingkatkan, sehingga prestasi dapat terus di raih.

"Harapan kita, insyaallah harus bisa kita tingkatkan prestasi ini. Tidak boleh hanya berhenti di perak, tetapi harus kita bermimpi sampai pada medali emas.  Insyaallah, Sulbar harus tetap jaya untuk Indonesia," tuturnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version