Hasil Sementara PON Aceh – Sumut: Kontingen Sulsel Raih 14 Medali

  • Bagikan
Suasana Atlet Sulsel berlaga di PON XXI- Aceh-Sumut beberapa waktu lalu (kostum biru). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perolehan medali Kontingen Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh -Sumut tercatat sudah 14 medali.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Kamis (12/9).

Rinciannya, kata Suherman, Sulsel saat ini sudah mendapatkan dua medali emas pada cabang olahraga (Cabor) angkat besi putra kelas 73 kilogram, Erwin Abdullah. Perolehan medali emas juga diperoleh Tim Sepak Takraw Putra.

Ia melanjutkan, untuk raihan medali perak sebanyak 6 yang terdiri juga dari beberapa cabor. Pertama, cabor senam artistik palang bertingkat putri atas nama Muthia Nur Cahya. Lalu, Cricket T10 Beregu Putri. Kemudian Renang Artistik Solo Putri atas nama Mutiara Nur Azisah.

Selanjutnya, Danceport Pre Amateur Latin, campuran, atas nama Anastasia Kadiaman dan Ade Tri Putra. Kemudian, Renang Artistik Duet Putri Mutiara Nur Azizah dan Amanda Mutiara Putri, dan Sepak Takraw Tim Putri.

Untuk raihan medali perunggu, suherman menuturkan, juga sudah memperoleh sebanyak enam medali.

Cabornya adalah, Petanque Double Putra atas nama Muh Irfan dan Ilham Lanring. Kemudian, Binaraga Kelas 75 Kg Putra atas nama Bulfiandy Sidani. Selanjutnya, Muay Thai kelas 51 kilogram atas nama Nur Afni.

Lalu, Muay Thai kelas 60 kilogram putri atas nama Maudy Mardani, dan Muay Thai kelas 60 kilogram Putra atas nama M Ryan Andika.

“Jadi ada tiga perolehan medali perunggu pada cabor Muay Thai,” bebernya.

Ia mengutarakan, untuk kondisi atlet Sulsel saat ini terbilang baik dan dalam kondisi prima. “Alhamdulillah saat ini atlet kita dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Ia meminta kepada masyarakat Sulsel untuk senantiasa memberikan doa dan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga agar bisa memberikan performa terbaik mereka.

“Saat ini kita berada pada urutan 17 dari perolehan medali, mohon doa dan dukungannya untuk para atlet yang akan segera berlaga,” ujarnya.

Ia menyampaikan, hari ini beberapa cabor juga akan segera berlaga seperti Panahan, anggar dan beberapa cabor lainnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version