Pilkada Takalar: Dulu Lawan, Kini Jadi Kawan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Takalar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makmur Mustakim kini menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati Takalar,  Syamsari Kitta-Natsir Ibrahim.

Padahal, Pilkada 2018 Makmur Mustakim merupakan lawan Syamsari Kitta - Achmad Daeng Sere dan menjadi juru bicara Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. Sementara partai berlambang Kabba tersebut kini mengusung Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin.

Makmur Mustakim mengatakan jika Syamsari bersama Natsir Ibrahim sudah melakukan silaturahmi bersama di kediaman dengan mengajak masyarakat Takalar untuk berjuang sama-sama untuk mengantarkan ketua Gelora Sulsel tersebut kembali memimpin Takalar.

"Sebagai putra Takalar Pilkada ini adalah momentum bagi masyarakat Takalar untuk mencintai daerahnya dan menjaga kehormatan dan harga diri sebagai putra daerah. Tentu warisan kepemimpinan yang saya harapkan itu jatuh ahli warisnya," kata Makmur Mustakim saat dikonfirmasi, Kamis (12/9).

Dirinya menyebutkan walau dia pernah menjadi lawan, tapi dia menginginkan bagaimana Takalar dipimpin oleh putra asli Takalar dan itu ada pada Syamsari Kitta.

"Dukungan ini untuk menunjukkan bahwa kabupaten Takalar tidak krisis kepemimpinan. keuntungan pak SK-HN adalah putra daerah tulen," bebernya.

Bahkan kata dia peluang Syamsari-Natsir Ibrahim memiliki peluang untuk memimpin lima tahun kedepan, walau sebelumnya ada sebagian masyarakat melihat jika Syamsari gagal memimpin Takalar lima tahun.

"Peluang SK-HN menang di Takalar tentu terbuka lebar sisa kerja-kerja tim memberikan edukasi ke masyarakat tentang framing kegagalan SK 5  tahun memimpin," bebernya.

"sejauh ini SK-HN terlepas baik buruknya persepsi orang adalah memiliki investasi sosial dan memiliki investasi politik. HN mantan wabup dan SK mantan bupati," jelasnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan