Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tellulimpoe

  • Bagikan
Pemkab Sinjai saat menggelar pasar murah di Kecamatan Tellulimpoe.

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag) kembali menggelar pasar murah.

Kali ini, pasar murah dilaksanakan di Lapangan Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Jumat, (13/09).

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, kegiatan yang kita selenggarakan setiap pekan secara bergiliran di kecamatan yang berbeda bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan.

"Ini dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok dan untuk menekan laju inflasi dan Alhamdulillah kami sangat bersyukr karena antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyambut pasar murah yang kami laksanakan,"ucapnya.

Diketahui, kebutuhan pokok yang dijual dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasar-pasar tradisional antara lain beras SPHP seharga Rp57.000 per 5 KG, telur Rp 46.000/rak, bawang merah Rp20.000 per KG, bawang putih Rp 40.000 per KG, lombok besar dan lombok kriting Rp 20.000 per KG dan lombok kecil Rp 25.000 per KG serta minyak goreng kemasan juga dijual dengan harga Rp15.500 per liter.

Pasar murah yang digelar Pemkab Sinjai ini bekerjasama dengan Perum Bulog, toko ritel, dan beberapa pengusaha pemasok bahan pangan. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version