PT Antam – PT LTG – PT SCI Teken MoU Terkait Pengelolaan Tiga Blok Tambang Milik Pemprov Sulsel

  • Bagikan
MoU PT Aneka Tambang Tbk, PT Luwu Timur Gemilang Perseroda dan PT Sulsel Citra Indonesia Perseroda untuk pengelolaan tambang Pemprov Sulsel di Lutim.

Disamping itu, Prof Zudan juga meminta masyarakat mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja handal agar mampu menjadi pemain di negeri sendiri. 

"Masyarakat harus terus mempersiapkan tenaga kerja sekarang, seperti di Arab dan Timur Tengah. Mereka memajukan SDM dan mempersiapkan diri sebelum mengelola tambang sendiri," ucapnya 

"Yang ke dua tata kelola yang harus didukung lingkungan sekitar sehingga masyarakat ikut mendukung, bantu agar situasi harmonis biar menjadi kabupaten dan provinsi ramah investasi. Harus persiapan diri ketika ada investasi masuk sudah siap," tandasnya.

Lebih jauh, tiga blok tambang ini akan diurus Antam dan blok lainnya masih akan dikerja samakan.

Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim Andi Baso mengatakan yang paling di butuhkan dalam pengelolaan tambang adalah sumberdaya yang memadai dan bekerja secara maksimal. "Saat ini baru ada Vale dan CLM sekitar dengan penghasilan sekitar 21 Triliun, harap kerja sama ini bisa menghasilkan 3 sampai 4 Triliun," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan