Siap-siap, Millenial Bantaeng Bakal Dapat Program Kuliah Gratis Jika Ilham-Kanita Terpilih 

  • Bagikan
Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin - Kanita Kaffi memenuhi undangan warga.

BANTAENG, RAKYATSULSE.CO - Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ilham Azikin dan Kanita Kahfi terus melakukan safari politik di sejumlah daerah di Bantaeng, Kamis (12/9). Ilham Azikin mendatangi warga pesisir pantai di Kampung Ujung Bulu dan Kampung Biringkassi. Kunjungan Ilham Azikin ini didampingi oleh seorang tokoh masyarakat bernama Guntur Labandu.

Ilham Azikin menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kedatangannya di kampung itu. Pertama, dia mengucapkan banyak terimakasih atas semangat warga di dua kampung itu saat mengantarkannya dalam pendaftaran pasagan Calon Bupati Bantaeng ke kantor KPU Bantaaeng.

"Semangat saya menjadi berlipat saat saya bertemu kita semua yang hadir di tempat ini. Ada yang mengantar saya ke KPU, ada juga yang menunggui saya di pinggir jalan," kata Ilham Azikin.

Tokoh peraih Satyalancana Wira Karya ini sedikit membuka beberapa program yang akan menjadi prioritasnya jika terpilih pada periode kedua. Salah satu yang dia sebut adalah program kuliah gratis.

"Jika dulu ada program kesehatan gratis, ada program seragam gratis. Insya Allah, tahun depan ada kuliah gratis yang bisa kita hadirkan untuk anak-anak millenial kita sekarang. Ini bukan kampanye, nah. Ini bocoran ji sedikit materi kampanye," kata dia.

Dia mengatakan, program kuliah gratis ini dirancang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Dia berharap, dengan program kuliah gratis ini, anak muda di Bantaeng bisa lebih mudah mencari kerja. Dia juga dapat terterima dengan posisi yang lebih penting di perusahaan-perusahaan besar berkat kemampuannya.

"Yang lebih penting, kalau ada mi program kuliah gratis, tidak ada mi orang tua yang perlu pusing mencarikan kerja anak-anaknya. Tidak ada mi orang tua yang kemana-mana menenteng anaknya untuk cari kerja," jelas dia.

Ilham Azikin juga berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga kampung mereka. Dia menyebut, Pilkada di Bantaeng berpotensi mencabik-cabik silaturahmi yang ada.

"Tidak boleh ki saling menjelekkan. Jangan ki, percaya hoaks. Jangan ki percaya cerita-cerita jelek. Kalau ada orang yang datang ke kampung sanging cerita jelek ji na bawa tinggalkan ki," kata dia. 

 *Nelayan Perreperre* 

Ilham Azikin mendapat kunjungan yang hangat dari nelayan Perreperre di kampung Biringkassi. Para nelayan ini menyebut jika Ilham Azikin adalah salah satu orang yang memberi peluang yang besar kepada nelayan itu. "Karena perjuangan beliau, sehingga nelayan Perreperre bisa beraktivitas dengan tenang. Ada kepastian hukum untuk nelayan yang bekerja," kata warga setempat, Karaeng Aspar.

Ilham Azikin menyebut, perjuangan untuk membantu nelayan Perreperre bukanlah hal yang mudah. "Saya melakukan ini, karena banyak saudara saya di Biringkassi yang menggantungkan hidup mencari ikan di laut," kata dia.

Calon Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak saling menjelekkan di masa Pilkada Bantaeng ini. Dia menyebut, Pilkada Bantaeng kali ini berpotensi merusak nilai silaturahmi.

Dia mengajak masyarakat untuk memenangkan Ilham Azikin dan Kanita Kahfi dengan menyebarkan cerita kebaikan. Dia berharap, kemenangan Ilham Azikin dan Kanita Kahfi tidak berangkat dari kejelekan orang lain.

"Kalau ada sedikit hal baiknya Ilham Azikin, itu mi saja cerita. Biar mi cerita soal Perreperre saja. Jangan ki berangkat dari cerita kejelekan orang lain," kata Ilham Azikin. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version