Akbar Ali Kunjungi Sejumlah Rumah Keluarga Pra Sejahtera di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melakukan kunjungan ke sejumlah keluarga miskin di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Sabtu (14/9).

Kunjungan ini dilakukan bersama rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Sosial, Camat Bacukiki Barat, Kepala BPBD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Lurah Bumi Harapan.

Dalam kunjungannya, Akbar Ali mengunjungi dua keluarga kurang mampu. "Kami mengunjungi beberapa warga dengan kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan," ujar Akbar Ali.

Pj Wali Kota menekankan pentingnya perhatian serius dari instansi terkait terhadap kondisi kehidupan warga di wilayah masing-masing.

"Saudara-saudara kita ini belum mampu memenuhi kehidupan sehari-harinya, kebutuhan dasarnya saja masih kesulitan," katanya.

Akbar Ali juga menyerukan kepedulian dari semua pihak, termasuk dirinya dan penerus jabatan wali kota, untuk memprogramkan dan menganggarkan belanja yang benar-benar ditujukan untuk rakyat.

"Jangan habiskan belanja hanya untuk pemerintah, baik itu DPR dan sebagainya. Tapi belanjakan, tumpahkan pembelanjaan itu betul-betul untuk membiayai kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Ia mengungkapkan keprihatinannya bahwa di tengah kota besar seperti Parepare, masih banyak ditemui kehidupan masyarakat yang sangat memprihatinkan.

Selama kunjungan, Akbar Ali juga memberikan nasihat kepada warga yang dikunjungi untuk menjaga kesehatan. "Jaga pola makan dan jangan hanya berdiam di tempat tidur, tetap bergerak agar tubuh terbiasa dan kembali seperti sedia kala," imbuhnya.

Salah satu warga yang dikunjungi, Abdullah Amir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Pj Wali Kota. "Terima kasih Pak Wali, rasa syukur kami keluarga ucapkan atas kebaikan dan perhatiannya. Termasuk wejangan yang diberikan," ujarnya. (*)

  • Bagikan