Dua Bulan Berlangsung, Program Makan Sehat Bergizi Kapolda Sulsel Kembali Sasar SD Kampus IKIP

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Program 'Jumat Berkah' yang digagas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, kembali berlanjut dengan menyasar sejumlah Sekolah Dasar (SD) untuk membagikan makanan sehat bergizi. Program ini telah berjalan selama dua bulan terakhir.

Kali ini, program tersebut menyasar ratusan murid SD Inpres Kampus IKIP yang berlokasi di Jalan Raya Pendidikan Blok G, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, pada Jumat (13/9/2024) pagi.

Ratusan paket makanan sehat bergizi ala Irjen Pol Andi Rian dikirimkan oleh personel Patroli Presisi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulsel, yang dipimpin oleh Kasi Turjawali, AKP Asfada.

Pembagian makanan juga melibatkan selebgram Kota Makassar, seperti Doyok-Djarot, Brocilk-Aldy Pakintak, dan Alli Murdani Saputra alias Pak Desa.

Kehadiran para selebgram yang dikenal dengan tingkah lucunya ini mengundang antusiasme para murid yang menyambut dengan gegap gempita. "Ada Brocilk, Brocilk sama Pak Desa!" teriak salah satu murid dengan riuh.

Sebelum makanan dibagikan, para murid diajarkan terlebih dahulu cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Setelah itu, mereka diajak untuk berdoa bersama secara serentak.

Menu makanan yang disajikan berupa nasi putih, telur, ayam, dan sayuran. Tidak ketinggalan, segelas susu putih murni juga menjadi pelengkap dari menu sehat bergizi ala Kapolda Sulsel ini.

"Ini merupakan bagian dari program Jumat Berkah dari Bapak Kapolda dalam bentuk penyaluran makanan sehat bergizi, dengan jumlah sekitar 300 paket," ungkap AKP Asfada.

  • Bagikan

Exit mobile version