Tokoh Adat di Gowa Nyatakan Dukungan ke Husniah – Darmawangsyah

  • Bagikan
Andi Bau Malik Barammammase Karaengta Tukajannangang bersama Hj. Andi Yulianti Patta Ne'nang.

GOWA, RAKYATSULSEL - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) kembali mendapat amunisi dukungan dari tokoh adat Kabupaten Gowa.

Dukungan itu datang dari Ketua Umum DPP Masyarakat Adat Nusantara yang juga Ketua Harian Majelis Keturunan To Manurung, Andi Bau Malik Barammammase Karaengta Tukajannangang beserta Dewan Penasehat Srikandi Masyarakat Adat Nusantara Hj. Andi Yulianti Patta Ne'nang.

Andi Bau Malik mengaku rela berjuang untuk kemenangan Husniah - Darmawangsyah bukan tanpa alasan. Kolaborasi duo politisi ini dinilai figur yang bisa memajukan dan melestarikan ketahanan adat dan budaya nusantara khususnya adat istiadat di Kabupaten Gowa.

"Kami akan mengawal pemenangan HT-DM dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Bukan saja karena HT-DM adalah bagian dari pewaris takhta perjalanan kerajaan Gowa, tapi pasangan ini menjadikan persoalan adat sebagai pondasi dasar perjalanan pemerintahannya kedepan," ujar Andi Bau Malik, Sabtu (15/9/2024).

Baik Andi Bau Malik maupun Hj. Andi Yulianti meyakini bahwa adat dan budaya menjadi kemudi sekaligus dasar arah kebijakan pembangunan kemasyarakatan kedepan. Baginya, melupakan adat dan budaya maka akan kehilangan masa depan yang lebih baik dan maju.

"Saya ajak kita semua masyarakat Gowa mendukung langkah perjuangan Husniah - Darmawangsyah memenangkan Pilkada. Gowa butuh pemimpin yang tegas dan jelas sikapnya, bukan yang peragu dalam pemajuan adat dan kebudayaan Gowa," ujar Hj. Andi Yulianti yang semakin yakin HT - DM pemimpin yang tepat untuk Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan