UMMA Berdayakan KWT Lappo Ase Lewat Diversifikasi Olahan Pisang Untuk Pengembangan Hilirisasi Pertanian

  • Bagikan

Kegiatan ini melibatkan 3 dosen, 3 mahasiswa UMMA, dan 3 praktisi UMKM sebagai pendamping. Sebanyak 16 anggota KWT Cahaya Tani Lappo Ase antusias mengikuti pelatihan ini. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Desa Lappo Ase, Penyuluh Pertanian, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone.

Azisah yang juga merupakan Ketua Prodi Agribisnis Fapertahut UMMA menjelaskan kegiatan PKM tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari hibah yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun Anggaran 2024.

 "Melalui pelatihan ini, anggota KWT Cahaya Tani Lappo Ase diharapkan dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam mengolah pisang menjadi produk yang bernilai tambah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka," ujar Azisah.

Terpisah, Dekan Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan UMMA, Dr. Andi Nur Imran, S.Hut., M.Si sangat mengapresiasi kegiatan PKM tersebut.

"UMMA sebagai institusi Pendidikan Tinggi akan memberikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat melalui proses kolaborasi antara Pemerintah, PT, KUMKM, dan masyarakat umum. Diharapkan dengan kehadiran UMMA akan memberikan semangat masyarakat untuk bisa semakin berdaya dan semakin sejahtera di masa akan datang," ungkap Imran. (Iqbal)

  • Bagikan

Exit mobile version