Bhabinkamtibmas Polres Tator Beri Pendampingan dan Penyuluhan Kamtibmas di Kemah Bakti

  • Bagikan
Tampak Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja saat memberikan pendampingan dan penyuluhan dalam kemah bhakti se-kecamatan Rantetayo di Tapparan.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan di tengah masyarakat, tidak hanya memberikan pelayanan di bidang hukum, tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan lainnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkabtibmas Polres Tana Toraja (Tator), yakni memberikan pendampingan dan penyuluhan Kamtibmas, seperti yang dilakukan dalam kegiatan Kemah Bakti Kwartir Ranting Rantetayo, yang dipusatkan di lapangan SDN 8 Rantetayo, kelurahan Tapparan, kecamatan Rantetayo kabupaten Tana Toraja (Tator) pada Sabtu, 14 September 2024. 

Menanggapi itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kapolsek Saluputti, AKP Agus Lallo saat ditemui media mengatakan bahwa kehadiran Polri khususnya bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan tujuannya untuk beri rasa aman serta membantu kelancaran kegiatan di tengah masyarakat.   

"Harapannya agar tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, karena untuk mewujudkan kamtibmas tetap aman perlunya dukungan dan sinergi dengan masyarakat," ucap Agus .

Sementara itu salah satu Bahbinkamtibmas, Aiptu Nicodemus kepada media mengatakan, disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kehadiran mereka saat itu merupakan tugas dan tanggung jawab untuk selalu hadir beri rasa aman dalam kegiatan di tengah masyarakat.

"Ini juga merupakan arahan dan penegasan bapak Kapolres dalam setiap pertemuan, bhabinkamtibmas harus selalu hadir di masyarakat untuk beri rasa aman dan beri solusi setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan kami masing - masing," kata Nico.

Dirinya menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan, pihaknya tak henti-hentinya memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas, penggunaan kenalpot racing, berhati-hati dalam menggunakan media sosial, waspada terhadap penipuan online, serta menghindari narkoba, serta pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara Polsi dan warga.

"Harapannya agar  Polri semakin dicintai oleh masyarakat dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya wilayah  di Tana Toraja," tutupnya. (Cherly)

  • Bagikan