Perahu Nelayan Udang Ronggeng dari Kepulauan Tanakeke Ditemukan Usai Dilaporkan Hilang

  • Bagikan
Perahu milik Perahu Nelayan Udang Ronggeng dari Kepulauan Tanakeke.

TAKALAR, RAKYATSULSEL —Nelayan bernama Sina Daeng Ngewa beserta 10 awak kapal dari Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, dilaporkan hilang saat dalam perjalanan dari Plores/Mamere menuju Tanakeke Sabtu (14/9) sekitar pukul 07.00 Wita.

Namun, sekitar pukul 10.30 Wita, perahu mereka ditemukan di Je'ne Ponto, kawasan Kawaka. Semua nelayan dan awak kapal selamat tanpa korban jiwa. Mereka mengalami kerusakan mesin yang mengakibatkan perahu terdampar di Jeneponto, kata Kepala Desa Tompotanah, Awaluddin, Minggu (14/09/2024).

Sebelumnya, keluarga nelayan tersebut melaporkan bahwa mereka sempat berhenti di Selayar untuk mengganti pompa mesin dan diperkirakan akan tiba di Tanakeke sekitar pukul 15.00 Wita. Namun, hingga saat ini, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai mereka.

Lima kapal nelayan setempat telah dikerahkan untuk mencari keberadaan perahu tersebut. Kepala Desa Tompotanah berharap agar mereka dapat ditemukan dengan selamat.

Pada pukul 07.00 Wita, nelayan tersebut mengabarkan kepada keluarga bahwa mereka sedang mengganti pompa mesin di Selayar dan melanjutkan perjalanan ke Tanakeke dengan perahu berwarna kuning yang memiliki kapasitas 5 GT. Perahu seharusnya tiba di Tanakeke pada pukul 15.00 Wita.

Mendapat informasi mengenai kehilangan, beberapa nelayan lain turut serta dalam pencarian sejak pukul 05.00 Wita, menyusuri perairan Laut Plores, namun belum menemukan hasil. (Tiro/A)

  • Bagikan