Projo Perkuat Danny-Azhar, Ingin Ulangi Kemenangan Bersama Jokowi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di PKB, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Relawan Presiden Jokowi, Projo, semakin mempertegas dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad atau Danny-Azhar.

Ketegasan dukungan tersebut melalui penyerahan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo. Penyerahan rekomendasi dukungan itu diberikan Ketua DPD Projo Sulsel Herwin Nini Ala kepada Danny Pomanto di Posko Projo Sulsel.

Herwin Nini Ala menyampaikan, dukungan kepada Danny – Azhar cukup beralasan. Sebab Danny Pomanto punya komitmen besar mengawal pemerintahan Presiden Jokowi selama 10 tahun. Di mana, Danny Pomanto merupakan Pembina Projo Sulsel.

"Kami mempertegas lagi dukungan kepada Pak Danny. 10 tahun berjuang bersama Pak Jokowi. Dan selama menjabat Wali Kota, semua kebijakan Presiden Jokowi didukung penuh oleh Pak Danny," tegas Daeng Ewing--sapaannya, Minggu (15/9), saat dimintai tanggapan.

Dengan kondisi tersebut, Daeng Ewing menegaskan, Projo Sulsel memastikan akan all out memenangkan Danny-Azhar di Pilgub.

"Projo Sulsel memiliki struktur tim di 24 Kabupaten/Kota. Semuanya siap bergerak untuk Danny- Azhar," tegasnya.

Sementara, Bapaslon Danny Pomanto mengaku, bangga dengan dukungan yang diberikan Projo. Kendati, relawan Presiden Jokowi memiliki komitmen kuat.

Di mana Projo telah berjuang bersama Presiden Jokowi dua periode, termasuk ikut memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari lalu.

"Sejak awal periode Pak Jokowi kita berjuang bersama sama. Saya sangat bangga dengan Projo karena pejuang sejati. Dukungan Projo menambah kekuatan kami," tegas Danny.

Danny menambahkan, meskipun Projo tidak sebanyak dengan relawan lain, tetapi ia meyakini relawan Presiden Jokowi mampu berbuat banyak di Pilgub nanti.

"Projo memang tidak sebanyak relawan lain, tapi Projo ‘Jenderal’ semua di dalamnya. Semuanya orang – orang pemikir," imbuh Danny.

Danny, menargetkan mendapatkan dukungan 1,8 juta pemilih di daerah. Langkah itu dilakukan untuk meraih kemenangan di Pilgub Sulawesi Selatan

"Lihat kita punya strategi sendiri, saya ya sedang mengunjungi 1,8 juta masyarakat di daerah," ujar Danny.

Menurutnya, starategi ini sudah berjalan tanpa diketahui sejumlah pihak. Ini untuk menjawab keraguan masyarakat bila pasangan calon Danny Pomanto-Azhar Arsyad alias DIA kurang begitu dikenal di 24 Kabupaten/Kota.

"Tunggu saja tanggal mainnya kita punya strategi sendiri dan itu sudah berjalan tanpa orang tahu lebih bagus kita diam-diam kita lihat akhirnya Seperti apa," katanya.

Keyakinan dalam mendapatkan dukungan sebanyak itu karena ia merasa memiliki pengalaman dari rival nya yaitu pasangan calon Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di kontentasi politik. (Yadi/B)

  • Bagikan