Bhabinkamtibmas Polres Tator Beri Pendampingan dan Penyuluhan Kamtibmas dalam Kemah Bakti

  • Bagikan
Kemah Bakti di Tana Toraja

TATOR, RAKYATSULSEL - Polres Tana Toraja (Tator) menggelar Kemah Bakti Kwartir Ranting Rantetayo. Agenda itu dipusatkan di Lapangan SDN 8 Rantetayo, Kelurahan Tapparan, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sabtu, 14 September 2024. 

Kapolres Tator AKBP Malpa Malacoppo melalui Kapolsek Saluputti, AKP Agus Lallo menyampaikan, peran Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan dan penyuluhan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti kegiatan Kemah Bakti.

Kemudian, sambung dia, kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan tujuannya untuk beri rasa aman serta membantu kelancaran kegiatan di tengah masyarakat.   

"Harapannya agar tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, karena untuk mewujudkan kamtibmas tetap aman perlunya dukungan dan sinergi dengan masyarakat," ucap Agus.

Sementara itu, Personel Bahbinkamtibmas, Aiptu Nicodemus mengatakan menyampaikan kehadiran mereka saat itu merupakan tugas dan tanggung jawab untuk selalu hadir beri rasa aman dalam kegiatan di tengah masyarakat.

"Ini juga merupakan arahan dan penegasan bapak Kapolres dalam setiap pertemuan, bhabinkamtibmas harus selalu hadir di masyarakat untuk beri rasa aman dan beri solusi setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaan kami masing - masing," kata Nico.

Dirinya menambahkan dalam setiap kegiatan, pihaknya tak henti-hentinya memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas, penggunaan kenalpot racing, berhati-hati dalam menggunakan media sosial, waspada terhadap penipuan online, serta menghindari narkoba, serta pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara Polsi dan warga.

"Sesuai harapan agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya wilayah di Tana Toraja," ungkapnya. (Cherly).

  • Bagikan

Exit mobile version