Bangkitkan Kreatifitas, PIM Kota Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
PIM Kota Makassar saat menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (17/9/2024).

Citizen Report: Nabila Ramadhani (Siswi SMK Farmasi Yamasi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus DPC Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Makassar bekerjasama Harian Rakyat Sulsel menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan bertajuk "Bangkitkan Kreatifitas, Satu Goresan Jurnalistik untuk Satu Perubahan" dan diikuti puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Makassar dan sejumlah mahasiswa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Engka saat membuka pelatihan ini memberikan apresiasi terhadap inisiatif PIM yang konsisten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memberdayakan pemuda.

Ia juga menekankan pentingnya mendukung produktifitas pemuda khususnya dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Andi Engka berharap agar sinergi antara pemerintah dan organisasi seperti PIM terus terjalin khususnya dalam program-program pengembangan sumber daya manusia dan dukungan bagi wirausahawan muda di Makassar.

"Ini kegiatan yang sangat bagus. Bisa melatih siswa dan mahasiswa untuk lebih kreatif. Saya sangat mendukung," ujarnya.

Ketua DPC PIM Kota Makassar, Hj Herlina Amin Noor mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menambah kreatifitas siswa dan pemuda khususnya dalam jurnalistik dan pemanfaatan media sosial.

Hj Herlina Amin Noor juga menyampaikan komitmennya untuk terus melanjutkan kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kemampuan jurnalistik serta memotivasi pemuda untuk lebih aktif dalam dunia media dan digital.

"Insya Allah, kegiatan pelatihan seperti ini sangat besar manfaatnya untuk generasi muda kita. Dan akan kami programkan tiap tahunnya dengan materi yang berbeda. Kita minta support dari pemerintah dan DPRD agar pelatihan seperti ini bisa terus berlanjut," kata Hj Herlina Amin Noor.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen dapat menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas masyarakat Kota Makassar khususnya dari kalangan perempuan.

Sementara Anggota DPRD Makassar, Tri Sulkarnain Ahmad, mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan PIM Kota Makassar. Menurut dia, pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini perlu terus dilakukan untuk generasi milenial.

"Saya juga dulu mantan wartawan. Saya sangat mendukung kegiatan pemuda seperti ini, karena manfaatnya sangat besar," jelasnya.

Dalam pelatihan jurnalistik dasar tersebut menghadirkan dua pemateri. Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Sulsel Lukman Maddu dan Redaktur Harian Rakyat Sulsel Rasmi Ridjang Sikati. (*)

  • Bagikan