Dispora Makassar Apresiasi Pelatihan Jurnalistik yang Digelar PIM dan Harian Rakyat Sulsel untuk Siswa SMK di Kota Makassar

  • Bagikan
Plt Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Engka saat hadir dan membuka secara langsung kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, pada Selasa (17/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Makassar bekerja sama dengan Harian Rakyat Sulsel menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, pada Selasa (17/9).

Pelatihan bertema "Bangkitkan Kreativitas, Satu Goresan Jurnalistik untuk Satu Perubahan" ini diikuti oleh puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Makassar.

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Lukman Maddu, yang membawakan materi "Dasar-Dasar Jurnalistik dan Teknik Penulisan", serta Redaktur Harian Rakyat Sulsel, Rasmi Rijang Sikati, yang membawakan materi "Pemanfaatan dan Pengelolaan Media Sosial untuk Meningkatkan Brand Awareness".

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Engka. Dalam sambutannya, Andi Engka mengapresiasi inisiatif PIM yang konsisten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pemberdayaan pemuda.

"Atas nama Pemerintah Kota Makassar, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Organisasi seperti PIM yang aktif memberikan kontribusi nyata bagi pemuda sangat dibutuhkan karena manfaatnya besar," ujar Andi Engka.

Ia juga menekankan pentingnya mendukung produktivitas pemuda, terutama dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

"Pemuda adalah agen perubahan, dan produktivitas mereka harus terus didukung. Menulis adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri, dan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat," tambahnya.

Andi Engka berharap agar sinergi antara pemerintah dan organisasi seperti PIM dapat terus terjalin, khususnya dalam program pengembangan sumber daya manusia dan dukungan bagi wirausahawan muda di Makassar.

"Terima kasih kepada PIM yang selalu menyelenggarakan kegiatan yang pro-masyarakat. Terima kasih juga atas penyelenggaraan kegiatan ini," tutup Andi Engka. (Shasa/B)

  • Bagikan