Ketua DPRD Sulsel Serahkan Bantuan Kursi dan Sound System ke Kantor Desa se-Kabupaten Barru

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL – Menjelang akhir masa jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari tetap berkomitmen menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Barru. Barru merupakan salah satu daerah pemilihannya (dapil Sulsel 6), yang meliputi Kabupaten Maros, Barru, dan Kota Parepare.

Berdasarkan aspirasi yang diterima, Andi Ina Kartika Sari, yang juga merupakan Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024, menyerahkan bantuan berupa kursi dan sound system kepada 55 desa dan kelurahan se-Kabupaten Barru. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masing-masing kepala desa dan camat dalam acara yang berlangsung di Kantor Kepala Desa Batupute.

"Adapun total bantuan kursi plastik yang diserahkan sebanyak 1.980 unit, di mana setiap desa menerima 3 lusin kursi, sementara kantor kecamatan mendapatkan 1 lusin kursi besi. Selain itu, akan didistribusikan juga 62 sound system untuk 55 desa/kelurahan dan 7 kecamatan," ujar Andi Ina, Selasa (17/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Ina Kartika Sari menjelaskan bahwa bantuan kursi dan sound system untuk desa dan kelurahan di Kabupaten Barru merupakan bagian dari bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel yang disalurkan melalui aspirasinya sebagai Ketua DPRD Sulsel.

"Tentu kita berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel yang telah merespons aspirasi masyarakat, khususnya terkait kebutuhan kantor desa. Tugas saya sebagai wakil rakyat adalah menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah, dan harapannya bantuan kursi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Andi Ina.

Andi Ina, yang telah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel, berharap kepala desa dan camat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk kepentingan masyarakat setempat.

"Sebagai wakil rakyat, ada kepuasan tersendiri ketika mampu menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Saya berharap bantuan ini digunakan dengan baik dan dirawat agar dapat dimanfaatkan dalam berbagai pertemuan dan kegiatan masyarakat," tuturnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis yang bertempat di Kantor Desa Batupute juga dihadiri oleh Camat Soppeng Riaja, Hidayatudin; Kepala Dinas PPKB PPA Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Saleh; Ketua Apdesi Kabupaten Barru, Muh Dahlan; serta para kepala desa dan camat se-Kabupaten Barru. (Yadi/B)

  • Bagikan