LLDikti Wilayah I Sumatra Utara Belajar Banchmarking di UMI

  • Bagikan

"Kami juga mau pelajari sistem informasi dan keunggulan soal pesantren di UMI. Maka perlu kampus Universitas islam Sumatera Utara menerapkan pada proses pembelajaran," tuturnya.

Selain itu, ingin dipelajari kaitan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tujuanya untuk penajminan mutu Perguruan Tinggi  Dan bagaimana raih akreditasi internasional.

"Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan salah satu sub sistem dari Sistem Penjaminan Mutu Perguran Tinggi (SPM-PT). Kita pilih UMI karena salah satu model penjaminan mutu di PTS  satu hal adalah sumber anggaran dari kampus sendiri. Belum lagi, dari 60 an prodi itu hampir semua akreditasi unggul. Artinya  sudah melampaui kampus lain," tambah dia.

Pada kesempatan ini, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI. Syamsuddin Yani, PhD menjelaskan tentang keunggulan UMI, baik dari inovasi hingga prestasi diraih UMI selama ini.

"UMI sebagai kembaga pendidikan dan Dakwah bukan fokus akademik saja, tapi soal keagamaan, sosial dan kebudayaan. Maka mahasiswa baru wajib ikut pesantren pencerahan kalbu," katanya.

Dari 60 an prodi di UMI, hampir sebagian besar akreditasi unggul dan A. Selain itu, pihaknya menyiapkan program studi untuk mendapatkan akreditasi internasional melalui program pendampingan Kemenristekdikti.

"Ada 25 prodi akreditasi unggul dan 4 prodi akreditasi A. Kita upakan lainya naik peringkat bisa juga dapat akreditasi internasional," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version