Pekan Depan, Danny Pomanto Mulai Cuti Sebagai Wali Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Karebosi, Selasa (17/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Moh. Ramdhan Pomanto, atau yang akrab disapa Danny Pomanto, akan mulai menjalani cuti sebagai Wali Kota Makassar selama dua bulan, terhitung dari 25 September hingga 22 November mendatang. Cuti ini diambil karena Danny maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

Sebelum cuti, Danny Pomanto berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar. Dalam pesannya, ia meminta agar ASN Pemkot Makassar menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Serentak yang akan digelar pada November 2024.

Selain itu, Danny juga berpesan agar para ASN terus bekerja dengan baik dan tetap fokus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

"Saya pamit selama dua bulan untuk mengikuti Pilkada. Insyaallah, saya kembali pada 22 November. Jaga demokrasi, jaga Makassar, jaga kinerja, jaga PAD, dan jaga kota yang kita cintai ini," ucap Danny dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Karebosi, Selasa (17/9).

Danny menjelaskan bahwa Makassar selalu menjadi sorotan selama pesta demokrasi, terutama setelah fenomena kotak kosong pada pemilihan sebelumnya. Oleh karena itu, ia meminta ASN, PPPK, dan Laskar Pelangi untuk menjaga integritas demokrasi menjelang gelaran lima tahunan ini.

"Sebagai ASN, kita harus netral. Sebagai birokrat, kita harus menjaga kota ini," tegas Danny.

Lebih lanjut, Danny menyebutkan bahwa masa jabatannya akan berakhir tahun depan, dan selama sisa masa jabatannya, ia bertekad untuk terus menebarkan kebaikan. Salah satu momen berkesan baginya adalah penyerahan ribuan SK PPPK dengan masa jabatan hingga pensiun.

  • Bagikan

Exit mobile version