SMP Bosowa School Makassar Gelar Perkemahan di Gowa 

  • Bagikan
SMP Bosowa School Makassar Gelar Perkemahan di Gowa 

GOWA, RAKYATSULSEL - SMP Bosowa School Makassar sukses mengadakan kegiatan Perkemahan bertajuk "Membangun Generasi Muda yang Cerdas, Tangguh, dan Berkarakter"di Bumi Perkemahan Moncong Sipolong, Bissoloro, Kabupaten Gowa.

Kegiatan  yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Bosowa School ini,  siswa-siswi diberikan berbagai materi keterampilan dasar kepramukaan seperti cara menggunakan kompas, membuat simpul, serta keterampilan-keterampilan lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bertahan hidup di alam bebas.

Selain itu, kegiatan hiking menjadi salah satu agenda utama yang dilakukan secara berkelompok. Dalam hiking ini, para siswa menghadapi tantangan di setiap pos yang harus diselesaikan untuk mencapai tujuan akhir.

Kepala Sekolah, Mirna Kartika menjelaskan tantangan yang diberikan dalam kegiatan ini sangat bervariasi, mulai dari memecahkan kode Morse hingga membuat tandu darurat. 

"Semua kegiatan ini dirancang untuk melatih kecerdasan, ketangguhan, dan kerja sama antar siswa. Selain itu, egiatan Perkaju ini bertujuan untuk melatih kemandirian, tanggung jawab, dan keterampilan praktis siswa di alam bebas. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang kuat dan berjiwa kepemimpinan.," ujarnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan