Danny Pomanto Unggah Foto Bersama IAS, Ical, dan Adnan Hadapi Pilgub 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang, bakal calon Gubernur Sulsel, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, menunjukkan keakraban dengan sejumlah sahabatnya.

Wali Kota Makassar dua periode itu mengunggah foto salam komando bersama sahabat-sahabatnya, yang pernah maupun masih menjabat sebagai kepala daerah.

Melalui status WhatsApp, Danny memposting foto bersama mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Ical), dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dengan salam komando.

"Persahabatan yang abadi," tulis Danny pada keterangan foto yang diunggah melalui status WhatsApp pribadinya, Rabu (18/9/2024), pukul 13.44 WITA.

Foto tersebut diambil setelah mereka menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Makassar, masa bakti 2024-2029, di Rujab Wali Kota, Baruga Anging Mammiri.

Diketahui, pasangan Danny-Azhar dengan tagline "DIA" akan berhadapan dengan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) pada Pilgub Sulsel 2024, yang diprediksi akan menjadi pertarungan sengit.

Pasangan Danny-Azhar didukung oleh tiga partai dengan total 22 kursi di DPRD, yakni PKB (8 kursi), PPP (8 kursi), dan PDIP (6 kursi), serta didukung beberapa partai non-parlemen.

Sementara itu, pasangan Sudirman-Fatma hampir menguasai mayoritas dukungan partai dengan 9 partai pengusung dan total 63 kursi, termasuk Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1 kursi), PSI, NasDem (17 kursi), PKS (7 kursi), dan Partai Gelora. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version