Dilantik jadi Pj Walikota Parepare, Abdul Hayat Janji Kuatkan Asistensi dan Jaga Kondusifitas

  • Bagikan
Pj Walikora Parepare Abdul Hayat Gani memberikan keterangan saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (18/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Meski berganti pemimpin, perhatian terhadap kelancaran pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. Tentu saja itu juga harus menjadi perhatian Pj Wali Kota Parepare yang baru saja serah terima estafet jabatan Pj Wali Kota.

Abdul Hayat Gani ditunjuk Kemendagri untuk menjadi Wali Kota Parepare menggantikan Akbar Ali, pelantikannya itu dilakukan di  Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (18/9/2924).

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan sinergitas pemerintah dengan stakeholder lainnya akan menjadi salah satu kekuatan untuk mengawal Parepare tetap terjaga.

“Saya minta kepada semua kepada OPD untuk bersinergi dengan penjabat Kepala Daerah yang baru ini, DPRD Forkompimda dan masyarakat mari tunjukan rasa cinta kita terhadap kota Parepare dengan menjaga dan berkolaborasi bersama-sama,” ujarnya.

Kata dia, pergantian terhadap Penjabat merupakan siklus yang wajar dalam sebuah pemerintah, sebab Penjabat adalaj tugas tamabahan bagi para pengembannya.

Namun kata dia, peelanjutan program yang sudah dijalankan oleh tokoh sebelumnya tentu saja harus dijaga dan dilanjutkan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Harapan saya kepada bapak Abdul Hayat dapat melanjutkan tugas pemerintahan, tugas pembagunan dan tugas kemasyarakaratan, serta melaskanakan semua peraturan perundang-undangan sesuai dengan tertib dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani mengaku akan memberkan atensi terhadap persiapan Piilkada saat bertugas nanti.

  • Bagikan