Dilantik jadi Pj Walikota Parepare, Abdul Hayat Janji Kuatkan Asistensi dan Jaga Kondusifitas

  • Bagikan
Pj Walikora Parepare Abdul Hayat Gani memberikan keterangan saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (18/9/2024).

Apalagi kata dia, tahapan Pilkada saat ini memang sudah berjalan, namun asistensi harus terus dimassifkan. 

Tujuannya, tentu saja untuk mewujudkan proses pilkada yang aman dan damai sampai pelaskaan hingga akhir dari pelaksanaan Pilkada.

“Terkait dengan persiapan pilkada di Kota Parepare, karena tahapannya juga sudah berjalan, tinggal kita menjalaini semua dan mengasistensi,” ungkapnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (18/9/2024).

Pendidikan politik terhadap masyarat untuk meningkatkan partisipasi pemilih juga tentu saja akan terus dilakukan pengawalan, terutama penguatan pada empat  pilar dalam kehidupan masyarakat.

Untuk informasi, empat pilar dalam  kehidupan masyarakat adalah Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

Hal itu kata dia, penguatannya juga sudah dilakukan oleh penyelenggera pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tentu saja berkaitan dengan kemanan selama proses Pilkada berlangsung.

Sebab Lanjut Abdul Hayat,  itu juga bakal menjadi pemantik untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita berharap daerah kita masing-masing kondusif tenang dan aman orang untuk kemanan dan kenayaman orang ke TPS nanti untuk menyalurkan suaranya,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan