Lomba Desa Tingkat Regional Sulawesi-Kalimantan, Desa Panaikang Sinjai Berhasil Masuk Tiga Besar

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat menghadiri pemaparan lomba desa oleh Desa Panaikang. (Foto: Dok. Kominfo).

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Desa Panaikang yang mewakili Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan saat ini telah mengikuti pemaparan penjaringan calon juara karena berhasil masuk tiga besar pada ajang lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional wilayah Sulawesi-Kalimantan.

Penetapan ini berdasarkan hasil penilaian pleno klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024 beberapa waktu lalu.

Tahap pemaparan penjaringan calon juara lomba desa ini dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Kepala Desa Panaikang, Bahtiar di Ruang Rapat Paramananda Lantai 4 Gedung C Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Jakarta Selatan, Rabu,(18/9).

Selain Pj Bupati, turut hadir pendamping dari Pemprov Sulsel, serta Ketua TP PKK Desa Panaikang. Mereka akan berkolaborasi untuk memperkuat pemaparan dari Kades Panaikang di hadapan tim penilai.

"Peserta pemaparan calon Juara Penjaringan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024 terdiri dari 6 orang, yaitu Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, BPD, Camat, pendamping Kabupaten dan pendamping Provinsi," ungkap T.R. Fahsul.

Ia berharap, dari hasil pemaparan ini, Desa Panaikang yang berada dalam kelompok wilayah 3 mampu mengharumkan nama Kabupaten Sinjai dan Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional.

Diketahui, Desa panaikan sendiri akan bersaing dengan Desa Sabuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, serta Desa Podorukun Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat. (Adv).

  • Bagikan