Posyandu dari Bantaeng Terima Penghargaan Kemenkes RI, Bukti Layanan Kesehatan Makin Baik

  • Bagikan
Foto bersama setelah penerimaan penghargaan Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan 2024 dari Kemenkes RI.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Hasil membanggakan kembali ditorehkan Kabupaten Bantaeng dalam ajang Jambore Kader Nasional yang berlangsung di Trans Convention Centre (TCC ) The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan dilakukan 14 September 2024. Salah satu prestasi itu keberhasilan Posyandu Melati Tino Toa, Desa Bontojai, Kecamatan Bissappu menjadi Posyandu berprestasi Bidang Kesehatan 2024.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena setiap propinsi hanya satu posyandu yang mendapatkan tanda penghargaan dan untuk Sulawesi Selatan diwakili kabupaten Bantaeng dalam pemberian penghargaan ini.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Proses penerimaan penghargaan ini tidak mudah. Ada 6.671 posyandu di Sulawesi selatan yang ikut bersaing untuk mewakili Sulawesi selatan.

Kader Posyandu Melati Tino Toa, Adriani merasa sangat bersyukur atas prestasi ini. Dari ratusan ribu posyandu di Indonesia hanya dipilih 38 posyandu berprestasi.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Tim penggerak PKK Desa Bontojai, Kepala Desa Bontojai, Camat Bissappu, Puskesmas Bissappu dan terkhusus Dinas Kesehatan atas bimbingannya sehingga bisa mencapai prestasi ini," kata dia, Rabu (18/9).

"Saya berharap keberhasilan ini akan menambah semangat rekan-rekan kader posyandu untuk berbuat lebih baik lagi demi membantu petugas kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan merasa bersyukur atas prestasi tersebut. Bagi dia, sesuatu yang luar biasa karena telah bersaing 228.431 posyandu di seluruh Indonesia.

"Hanya 38 posyandu yang diberikan penghargaan dan salah satunya posyandu Melati Tino Toa, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh lintas sektor dalam setiap pelaksanaan posyandu dan kembali kita membuktikan bahwa dalam hal pelayanan kesehatan kita masih yang terbaik dengan prestasi ini atas pengakuan kementerian kesehatan," kata dia. (Jet)

  • Bagikan