Silaturahmi di Kelurahan Lumpue, Balon Walikota ANH Janji Perbaikan Infrastruktur Hingga Bantuan Modal Usaha

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL – Warga RW 05 Kelurahan Lumpue menyampaikan sejumlah keluhan terkait infrastruktur jalan dan bantuan modal usaha dalam pertemuan silaturahmi dengan Calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH), pada Rabu (18/9/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh warga setempat yang berharap aspirasi mereka dapat ditanggapi dengan baik oleh pihak terkait.

Ibu Hasnia, yang menjadi tuan rumah pertemuan ini, mengungkapkan keluhannya terkait kondisi jalan di depan rumahnya yang tak kunjung diperbaiki meskipun beberapa kali telah terjadi pergantian Wali Kota.

"Jalanan di depan rumah saya belum pernah dikerjakan, meski sudah beberapa kali ganti wali kota," ujarnya singkat.

Senada dengan Ibu Hasnia, Puang Ilham juga menyoroti masalah pengawasan dalam proyek perbaikan jalan. Ia berharap pengerjaan jalan ke depannya diawasi dengan lebih baik agar hasilnya tahan lama.

"Menurut saya, kenapa pekerjaan jalan cepat rusak karena kurang pengawasan saat pengerjaan. Harus ada pengawasan yang lebih baik agar hasilnya tidak cepat hancur," tegasnya.

Selain masalah infrastruktur, warga juga mengeluhkan soal bantuan modal usaha UMKM. Ibu Muhayyang, salah satu warga, menyampaikan bahwa hingga saat ini ia belum pernah menerima bantuan modal usaha yang dijanjikan.

"Saya ini suka masak, saya berharap bisa dibantu alat-alat masak untuk usaha catering," tuturnya.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) menyampaikan komitmennya untuk memperhatikan kebutuhan warga terkait perbaikan infrastruktur dan bantuan modal usaha.

ANH juga menegaskan bahwa ia bersama timnya akan memastikan pengawasan terhadap proyek-proyek yang dilaksanakan, agar hasilnya memuaskan dan berdaya tahan lama.

"Yang bisa sampaikan ki juga bahwa kami punya 15 Program, yang menjadi Program andalan kami adalah. Bantuan modal usaha UMKM, Satu pekerja satu rumah, serta menaikkan gaji Rt/Rw menjadi 1juta perbulan." Ujarnya.

Yusuf MR, yang turut mendampingi ANH dalam pertemuan tersebut, menambahkan bahwa pihaknya akan mengawal keluhan-keluhan ini agar dapat ditindaklanjuti secara konkret oleh pemerintah daerah jika ANH terpilih sebagai Wali Kota Parepare.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan harapan dari warga agar perubahan nyata segera terjadi di wilayah mereka. (*)

  • Bagikan