Tingkatkan Produktifitas dan Keselamatan Lingkungan Kerja, PT Semen Tonasa Gelar Genba dan SOT

  • Bagikan
PT Semen Tonasa saat mengadakan Genba dan Safety Observation Tour (SOT) bersama Top Manajemen di area Pelabuhan Biringkassi, Selasa (17/09/2024).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Untuk kesekian kalinya, Manajemen PT Semen Tonasa kembali mengadakan Genba dan Safety Observation Tour (SOT) bersama Top Manajemen di area Pelabuhan Biringkassi, Selasa (17/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan keselamatan lingkungan kerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dan Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini. Selain itu, hadir pula karyawan dan karyawati Band 1 hingga Band 2, fasilitator Total Productive Maintenance (TPM), Karyawan SGA Officer serta Karyawan Perusahaan Afiliasi.

Kegiatan ini mencakup observasi langsung terhadap kondisi operasional pelabuhan untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan menemukan peluang untuk perbaikan berkelanjutan, dengan harapan menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan efisien.

Direktur Utama Semen Tonasa, Asruddin, menyampaikan bahwa kegiatan rutin seperti Genba dan SOT harus terus dijalankan secara konsisten. “Genba hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kerja. Harapannya, genba seperti ini tidak berhenti di level seremonial saja tetapi dapat menjadi sebuah corporate culture. Maka setiap insan perusahaan dapat paham atas kepedulian lingkungan kerja sehingga dapat nantinya akan menjadi perilaku kerja sehari-hari,” jelasnya.

Hal senada diterangkan oleh Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, bahwa kegiatan Genba & SOT, berfokus untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi untuk mencapai target perusahaan yang bertumbuh dengan mengedepankan safety priority.

“Produktifitas dan inovasi menjadi sangat penting untuk kita saat ini karena bagian dari pondasi dari keberhasilan perusahaan. Produktifitas dan Inovasi harus saling berkaitan agar bisa bersaing dengan kompetitor,” imbuhnya.

"Kedepannya, Genba & SOT akan terus dijalankan secara konsisten di setiap unit kerja sehingga peserta yang terlibat juga harus terus meningkat," ucapnya. (*)

  • Bagikan