Unismuh Makassar Terima Kunjungan 14 PT dari Sumatera Utara 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menerima kunjungan benchmarking penjaminan mutu dan pengembangan program studi dari 14 Perguruan Tinggi dalam naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara. .

Rombongan tersebut dipimpin Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof Safrida dan didampingi Perwakilan LLDIKTI Wilayah IX Irawan Sukman serta Suryaningsih. Rabu (18/9/2024)

Sementara itu, dari pihak Unismuh, hadir Rektor Unismuh, para Wakil Rektor, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), serta seluruh dekan dan ketua lembaga di lingkungan Unismuh.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah, Irawan Sukma mengatakan kunjungan mereka dalam rangka melihat praktik baik penjaminan mutu di perguruan tinggi Unggul. Unismuh menjadi tujuan, karena merupakan salah satu perguruan tinggi terakreditasi Unggul di LLDIKTI Wilayah IX.

"Sebenarnya, awalnya ada 19 perguruan tinggi yang ingin hadir di Unismuh, namun karena ada kegiatan lain yang tidak kalah penting, yang hadir sebanyak 14 perguruan tinggi," ungkap Irawan.

Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin Kemitraan dalam wujud penandatanganan Memarondum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, dan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama.

Sementara itu, Ketua Rombongan, yang juga Rektor UISU Prof Safrida menyatakan benchmarking dilakukan dengan cara "learning by doing, dan doing by learning".

"Kami datang dengan rombongan besar, karena sekarang era kolaborasi, kita tidak dapat berdiri sendiri. Kami ingin banyak berdiskusi, belajar melihat, mendengar, dan mengadopsi sistem penjaminan mutu," ungkapnya.

Rektor Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda dalam sambutan penerimaannya, mengaku bahagia karena kampusnya dijadikan tujuan benchmarking.

"Unismuh Makassar terakreditasi unggul dengan nilai 368, artinya masih kurang 32 poin untuk meraih keunggulan paripurna. Makanya kami merasa heran, dijadikan tujuan benchmarking, kami sendiri masih terus berbenah," ujarnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version