22 WBP Rutan Pinrang Ikuti Program Pendidikan Berantas Buta Aksara

  • Bagikan

Karutan Pinrang juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dikbud yang terus mendukung program-program pendidikan nonformal di Rutan Pinrang.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak Dikbud atas dukungannya. Berkat bantuan mereka, kami dapat mengelola PKBM sendiri di Rutan Pinrang, dan sudah meluluskan beberapa Warga Binaan melalui program Paket A, B, dan C,” ucap Sahril, Karutan Pinrang.

Di sisi lain, Kadis Dikbud Pinrang, Andi Matjtja Moenta, mengungkapkan rasa harunya melihat semangat belajar dari WBP Rutan Pinrang.

“Saya sangat terharu dengan semangat belajar yang ditunjukkan oleh Warga Binaan. Memang benar, jika ada keinginan, usia tidak menjadi halangan untuk terus belajar, karena belajar adalah proses sepanjang hayat,” ujarnya.

Andi Matjtja Moenta juga berpesan kepada WBP agar serius dalam mengikuti program ini hingga selesai.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan ragu untuk bertanya di kelas. Semoga manfaat dari program ini dapat dirasakan, dan tentunya ini mendukung upaya pemerintah dalam memberantas buta aksara,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid PAUD dan Dikmas Dikbud Pinrang, Wahida Gusnawati; Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, Andi Wahida Sinring; Ketua Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Quran, Hanifa Narah; Kasubsi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana; Kasubsi Pengelolaan, Darsiah; dan Kepala PKBM Pengayoman Lasinrang, Anaruddin. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version