BPIP RI Selenggarakan FGD Etika Penyelenggaraan Negara di Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Focus Group Discussion “Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara dalam Berbangsa dan Bernegara” dengan subtema “Budaya Hukum”.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu  (18/9/2024).

Mengawali kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), menyampaikan apresiasi kepada BPIP dalam menghadirkan diskusi penting terkait budaya hukum dan etika penyelenggara negara.

"Etika dan budaya hukum merupakan dua pilar penting dalam penyelenggara negara guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa," katanya.

Lebih lanjut, Prof Ruslin juga memberikan gambaran tentang berbagai capaian prestasi yang diperoleh Unhas sebagai lembaga pendidikan tinggi. Dirinya mengatakan, secara berkelanjutan Unhas terus melakukan upaya peningkatan kualitas dalam berbagai bidang.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang di Unhas dan tentunya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan BPIP.

  • Bagikan

Exit mobile version