Pemkot – PFI Makassar Bakal Kolaborasi Fotografi di HUT Kota Makassar ke-417 

  • Bagikan
Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima audiensi Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar di Ruang Rapat Sekda, Balai Kota, pada Kamis (19/9). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima audiensi Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar di Ruang Rapat Sekda, Balai Kota, pada Kamis (19/9).

 Pertemuan ini digelar sebagai ajang perkenalan pengurus baru PFI Makassar yang baru saja terpilih melalui Musyawarah Daerah. Iqbal Lubis terpilih sebagai Ketua dan Sanovra sebagai Sekretaris PFI Makassar untuk periode 2024-2027. 

Firman mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru dan menyatakan kesiapan Pemkot Makassar untuk berkolaborasi dalam berbagai program yang diusung PFI.

"Ada banyak program dari Pemkot Makassar yang bisa dikolaborasikan dengan PFI Makassar," ujar Firman.

Salah satu bentuk kolaborasi yang akan diwujudkan yakni partisipasi PFI Makassar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-417, yang akan berlangsung pada 9 November 2024.

Firman menyebut PFI akan berkontribusi melalui pameran dan lomba foto yang digelar dalam rangka HUT Kota Makassar ke-417. 

"Saya kira, 9 November nanti, HUT Kota Makassar akan menjadi momen yang tepat untuk berkolaborasi lebih banyak," tambah Firman.

Sementara itu, Ketua PFI Makassar, Iqbal Lubis, menyampaikan sejumlah program unggulan yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan, seperti program Jalan ke Timur dan berbagai pameran foto.

 Iqbal berharap, PFI Makassar dapat berkolaborasi lebih erat dengan Pemerintah Kota.

Menurut Iqbal, program Jalan ke Timur dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan Makassar sebagai pintu gerbang dan penghubung kawasan timur Indonesia ke seluruh penjuru Tanah Air. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat branding kota sebagai Makassar Kota Makan Enak. 

"Makassar adalah hub Indonesia Timur, banyak potensi di sini yang bisa dimaksimalkan, termasuk dengan memperkenalkan slogan Makassar Kota Makan Enak," pungkas Iqbal. (Sasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version