Sepekan Menuju Masa Kampanye Pilkada 2024, Pemprov Sulsel Siapkan Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan penjelasan kepada awak media di RS OJK, CPI-Makassar, Selasa (3/9/2024). (Foto: Abu Hamzah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kesiapan tenaga dan fasilitas pelayanan kesehatan menjadi salah satu instrumen penting dalam mengawal pesta lima tahunan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Tahapan demi tahapan menuju Pilkada sudah berjalan. Jika merujuk pada Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, masa kampanye rencananya akan terlaksana 25 September 2024 - 23 November 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tentu saja sudah mempersiapkan segala aspek untuk suksesi Pilkada.

Apalagi tahapan Pilkada terhitung kurang dari sepekan, tentu saja seluruh stakeholder akan mulai menjalankan perannya mengawal pesta demokrasi itu.

Prof Zudan menekankan, Pemprov Sulsel selalu bersiap dan berjaga-jaga terutama pada kegiatan yang memang genting dan harus dilakukan pengawal, sepert fase Kampanye.

“Kalau tenaga kesehatan itu selalu siap, terutama untuk mengawal kampanye,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Pemprov Sulsel tentu saja terbuka untuk mengawal kampanye pada lini kesehatannya. Penyediaan fasilitas seperti ambulans dan layanan kesehatan lainnya juga tentu akan direspon jika penyelenggara kampanye melakukan permohonan pengawalan.

“Tentu  yah kalau ada permintaan, untuk berjaga-jaga  dan itu sudah protapnya  begitu,” ungkapannya.

  • Bagikan