Tiga Pimpinan DPRD Bulukumba Menanti SK dari Kemendagri

  • Bagikan
Calon Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, Umy Asyiatum Khadijah.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba resmi mengumumkan tiga calon pimpinan DPRD untuk periode 2024-2029. Pengumuman ini merupakan langkah awal dalam proses pembentukan pimpinan DPRD Bulukumba yang terdiri dari perwakilan tiga partai politik dengan perolehan suara terbanyak: PKS, PKB, dan Gerindra.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bulukumba sementara, Dr. Supriadi, Kepala Bagian Keuangan DPRD Bulukumba, Ahmad Rivai, menyampaikan nama-nama yang diajukan sebagai calon pimpinan DPRD.

Mereka adalah Umy Asyiatum Khadijah, SE dari Fraksi PKS sebagai calon Ketua DPRD, Fahidin HDK, MM dari Fraksi PKB sebagai calon Wakil Ketua DPRD, dan Syahruni Haris, M.Ikom dari Fraksi Gerindra sebagai calon Wakil Ketua DPRD.

"Nama-nama calon pimpinan DPRD Bulukumba yang diusulkan adalah Umy Asyiatum Khadijah dari PKS, Fahidin dari PKB, dan Syahruni Haris dari Gerindra," ujar Rivai dalam sidang paripurna yang dihadiri seluruh anggota DPRD Bulukumba.

Dr. Supriadi menjelaskan bahwa setelah pengumuman ini, langkah selanjutnya adalah mengajukan usulan resmi kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) melalui Bupati Bulukumba. Surat Keputusan (SK) untuk tiga pimpinan tersebut akan menunggu pengesahan dari Kemendagri.

Supriadi juga berharap bahwa dengan terbentuknya pimpinan baru, DPRD Bulukumba dapat lebih efektif menjalankan fungsi pengawasan, anggaran, dan legislasi serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Sidang paripurna ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf. (Sal)

  • Bagikan

Exit mobile version