UPT SD 161 Pinrang Raih Dua Medali Emas, Wakil Sulsel untuk Tingkat Nasional

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – UPT SD Negeri 161 Pinrang kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua medali emas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Prestasi ini diperoleh dalam ajang Preliminary dan Talent Show sebagai Juara I, serta lomba pemilihan Miss Grand Model pada bulan September.

Kepala Sekolah Andi Harisuddin, S.Pd., SD, mengungkapkan kabar gembira ini saat dihubungi via telepon seluler pada (18/9).

Harisuddin menyatakan, “Alhamdulillah, capaian prestasi UPT SD Negeri 161 Pinrang ini kembali mengharumkan nama Kabupaten Pinrang di tingkat provinsi setelah bersaing dengan peserta dari 24 kabupaten/kota. Kami otomatis melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.”

Perolehan dua medali emas ini menambah pundi-pundi prestasi sekolah, setelah pada bulan Agustus lalu meraih juara dalam berbagai lomba dengan berhasil mengumpulkan 31 piala. Kepala Sekolah SD Negeri 161 Pinrang merasa bangga dan penuh syukur atas pencapaian ini.

Andi Harisuddin, yang akrab disapa Andis, menambahkan bahwa semua prestasi yang diraih ini adalah hasil kerja kolaborasi luar biasa dari seluruh guru, tenaga kependidikan, siswa, komite, dan orang tua/wali siswa di lingkungan UPT SD Negeri 161 Pinrang.

“Teristimewa bimbingan dari pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang beserta jajarannya,” pungkas Andi Harisuddin.

Sementara itu, salah seorang guru yang dihubungi juga menyampaikan apresiasinya. “Syukur Alhamdulillah, sekolah kami telah menghasilkan segudang prestasi. Tentunya, semua ini tidak terlepas dari dedikasi dan figur Kepala Sekolah yang juga memiliki banyak talenta. Di bawah kepemimpinan beliau, UPT SD Negeri 161 Pinrang terus berinovasi dan berkarya demi mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Pinrang,” jelasnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version